H i d u p ku tak menarik…

H I D U P K U T A K M E N A R I K……………

 

Pernahkah kalian berpikir bahwa hidup kalian nggak menarik sama sekali….

Tidak ada yang bisa diceritakan ke orang lain mengenai prestasi-prestasi ataupun capaian dalam hidup….

Tidak ada foto-foto pergi ke luar negeri ataupun tempat menarik lainnya yang bisa dipajang di instagram…

Tidak ada kegiatan menarik yang bisa diabadikan dalam vlog untuk diupload di youtube….

 

Pernahkah kalian berada di titik itu…

Aku pun bukan orang yang punya segudang prestasi, belum pernah ke belahan dunia manapun kecuali rumah dan daerah di sekitarnya, kegiatan harian pun tak ada bedanya dengan kebanyakan orang, bahkan untuk sekedar membuat bangga diriku sendiri pun ketika berkaca aku tak bisa….

 

Harusnya aku tidak menulis ini karena aku bukan orang yang pantas untuk mengatakan hal bijak sedangkan hidupku sendiri masih jauh dari hal itu.

 

Tapi akhirnya aku memutuskan untuk tetap menuliskan hal ini, paling tidak aku punya niat baik ketika menulis ini hehehe….

 

Hari ini seorang teman mengingatkan satu hal penting yang mungkin banyak orang lupa, BERPROSES. Kita semua sedang dalam proses yang bernama kehidupan. Kita mau menikmati atau mencaci proses itu terserah kepada diri kita sendiri. Dan yang paling penting buatku adalah tujuan akhir dari proses tersebut, ALLAH.

 

Dan sekali lagi, aku minta maaf karena aku seharusnya tidak berbicara masalah Allah karena aku juga bukan orang yang sangat paham tentang agama dan seluruh syariat di dalamnya. Tapi satu yang selalu membuat aku yakin dan tetap bertahan adalah Allah, karena ketika semua orang disekitarku memandang rendah diriku, meninggalkanku karena aku bukan siapa-siapa, aku yakin Allah akan selalu ada dan aku selalu takut Allah meninggalkanku.

 

Ya, disinilah waktu yang tepat untuk memulai….

 

Ketika berada di sebuah ruangan dimana di seluruh dindingnya tertuliskan “HIDUPMU TIDAK MENARIK” yang terlintas di pikiran hanya “ Allah, aku yakin…semua yang engkau ciptakan tak ada yang sia-sia”.

 

Kenapa hawanya jadi mellow dan hening gini ya wkwkwkkw

 

Jadi guys, intinya dalam tulisan ini aku mau nulis beberapa hal yang aku lakukan ketika aku terpuruk hehehhe, hal ini aku dapatkan dari seorang teman yang asli kesehariannya asik banget.

 

 

  1. Pertama yang selalu dia katakan adalah Allah itu nggak suka sama orang yang nggak menghargai dirinya sendiri, karena semua yang Allah ciptakan nggak mungkin sia-sia, jadi kita semua diciptakan di dunia dengan tujuan mulia, beribadah kepada Allah.
  2. Kedua, nikmati prosesnya, proses beribadah kepadaNya, lakukan semua dengan ikhlas dan berikan yang terbaik, karena Allah tak pernah tidur.
  3. Ketiga, jangan jadikan standard hidup bahagia orang lain untuk menjadi standard bahagia hidup kita, karena hal itu jelas berbeda. Yang bagus buat mereka belum tentu bagus dan cocok untuk kita.
  4. Keempat, rezeki tak pernah tertukar, lakukan usaha terbaik untuk menjemputnya, tawakkal dan selalu berdo’a.

 

 

Sebenernya masih banyak, tapi yang selalu aku ingat ya empat yang aku tuliskan diatas hehehhe. Jika mungkin kalian sedang berada di titik ini, semoga apa aku tuliskan ada manfaatnya. Dan jangan pernah lupa kita masih punya Allah.

 

 

Love you🙂

2 thoughts on “H i d u p ku tak menarik…

Silahkan komentarnya ^_^

