kita…saling membutuhkan

Hadits riwayat Salim Radhiyallahu’anhu dari bapaknya :

Bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Seorang muslim itu adalah saudara muslim lainnya, dia tidak boleh menzaliminya dan menghinakannya. Barang siapa yang membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan memenuhi keperluannya. Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah akan melapangkan satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan hari kiamat nanti. Dan barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat.

(Hadits Shahih Muslim : 2580-58)

Ehmmm… udah lama sebenarnya pengen nulis cuap-cuap yang mungkin sedikit  berguna ini🙂. Tulisan ini berlatar belakang (udah kayak makalah aja >.<) saking seringnya mendengar kata-kata ini ” Kamu itu datangnya cuman butuh doang, pas udah nggak butuh aja ngilang wes” … hehehehe (aku sendiri pernah sih ngomong gtu #eh). Tapi semakin bertambah cantik dan imutnya aku (loh, nggak nyambung :p), semakin bertambah sedikit dewasanya aku, aku ehmmm nggak lagi berpikiran seperti itu.

Aku udah menganggap teman-teman ku (dimanapun mereka berada) sebagai saudaraku. Sesama saudara kita harus tolong menolong. Kalau ada teman kita yang membutuhkan pertolongan, selagi kita bisa, Why not????…. kita ini makhluk sosial yang tak bisa hidup sendirian (*ngeri mbayangin). Seharusnya kita malah bersyukur karena kita masih bisa menjadi pihak yang menolong, bukan pihak yang ditolong, berarti kita masih lebih beruntung. Alhamdulillah🙂

Jika hari ini kita menolong orang, suatu hari nanti kalau kita membutuhkan pertolongan pasti juga akan ada pertolongan yang datang. Yahhh semacam hubungan timbal balik gitu. Kalau ada orang yang ‘datangnya hanya butuh doang’… ya nggak apa lah, itung-itung kita beramal (ya asal tahu diri aja, jangan mudah ditipu >.<) kan kita ikhlas nolongnya (cieee :D), jadi meskipun mereka nggak memberikan umpan balik kita, ya nggak ngaruh. Tenang aja, semua udah ada yang ngatur.

Allah SWT aja selalu memberikan pertolongan kepada kita disaat kita membutuhkan, bahkan DIA selalu memenuhi kebutuhan kita. nah kita sebagai hambanya, diberi kesempatan untuk berbuat baik -dengan menolong orang lain- jangan disia-siakan.

“Maka berlomba-lombalah kalian kepada amalan-amalan kebaikan.” (al-Baqarah: 148)

So… yukkk berlomba. Semangat. SeMangKA kawan!!!!!😀😀😀

sumber hadist :

1.  http://mromi.wordpress.com/2011/08/18/fadhilah-keutamaan-saling-tolong-menolong/

2. http://www.penerbitakbar.com/syahadat/149-berlomba-lomba-dalam-kebaikan

Silahkan komentarnya ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s