di setiap sudut kota ini, ada kita

kemanapun kubawa kakiku melangkah…

mataku selalu melihat kita…

kita yang dulu…

dan kita yang sekarang , hanya tinggal kenangan…

Pagi ini, kupaksakan tubuhku untuk menulusuri jalan itu lagi. Jalan yang dulu sering kita lalui bersama. Di jalan itu, tanganmu pernah menggandeng tanganku. Di jalan itu pula, kita sering berbicara tentang masa depan yang akan kita jalani bersama.

Tapi sekarang, tak ada lagi tangan itu. Tak ada lagi cerita yang akan kita rangkai bersama. Karena sekarang, tanganmu telah menemukan tangan yang lain. Hatimu pun telah menemukan hati yang lain. Dan cerita masa depanmu pun sudah tak lagi tentang kita, melainkan tentang dirimu dan dirinya.

Aku tak mengerti, kenapa semua itu terjadi pada cerita kita, cerita yang belum sekalipun kita tentukan akhirnya. Dirimu pun pergi berlalu begitu saja  tanpa memberikan kata penutup pada hubungan kita.

Langkahku sampai di tepi jalan, tempat kita pernah berteduh dulu. Di tempat ini kamu memegang tanganku dan mengatakan hal yang tak pernah mungkin akan kulupakan. Di tengah derasnya hujan, kamu berjanji tak akan meninggalkanku. Dan janji iku masih melekat jelas dalam hati dan ingatanku.

Dan sekarang, janji itu tinggal janji….

Hari itu kulihat dirimu bersamanya. Kalian terlihat sangat bahagia. Sempat kulihat kalian bertukar sandal.  Bahkan kalau tidak salah, gadismu memakai kaos yang biasa kamu pakai dulu, yang setiap kali kamu memakainya aku selalu bilang kaos itu jelek.

Ternyata kalian sudah menelusuri jalan sejauh itu, dan aku tertinggal di belakang. Atau sengaja kamu tinggalkan…. Entahlah aku tak mengerti, bahkan sampai sekarang aku masih tak mengerti.

Begitu mudahnya dirimu meninggalkanku dengan semua kenangan dan janji indahmu…

Andai dirimu tahu, aku masih menunggu…

Aku masih berharap…

Dalam setiap rintik hujan yang turun, aku berharap kamu mengingatku, mengingat janjimu padaku, meskipun itu dulu…

dalam  belenggu rinduku padamu yang setiap saat  selalu menyiksaku

-yunapradita-

Silahkan komentarnya ^_^

